Hamil itu…

Hamil itu the happiest moment of my life.
Begitu kata Dian Sastro di iklan😛

Saya sih iya aja deh:mrgreen:
Hamil itu memang berjuta rasanya…
Seneng pastinya. Kan memang dinantikan😉
Dia hadir di genap 1 tahun usia pernikahan kami…

Tiga bulan awal masa adaptasi yg luar biasa.
Mual, muntah, susah makan, ngidam, bahkan sampai hiperemesis.
Tapi konon ada yg tidak mengalami mual & muntah sama sekali sih. Enak ya :p
Ah tapi mengalami mual & muntah pun jg tidak menjadikan trauma kok, malah akan dirindukan kemudian hari:mrgreen:
Tiga bulan awal adalah masa paling rawan, dimana keguguran paling banyak terjadi di masa-masa ini, karena janin belum melekat dengan baik, jadi harus super ekstra menjaganya.
Bukan berarti bulan-bulan berikutnya gak dijaga lho, tp memang harus sadar diri kalau ada kehidupan baru di rahim, jadi kondisi tubuh harus dijaga supaya tetap fit.
Bukan berarti juga tidak beraktivitas sama sekali. Kalau kata SpOG saya kehamilan adalah proses yg alamiah, tidak usah berlebihan dalam menyikapinya sehingga malah menyiksa diri sendiri, banyak mitos-mitos tentang kehamilan yang belum tentu benar.
Sayangnya di tiga bulan pertama ini perut masih kecil ya, jadi orang umum belum tau kita hamil. Susah deh berharap ada yg kasih tempat duduk ketika di kendaraan umum sedang penuh sesak. Hihihi.

Tiga bulan berikutnya masa-masa nostalgia dengan badan sendiri.
Mual & muntah sudah berkurang drastis bahkan berangsur-angsur menghilang. Makan sudah enak kembali.
Saatnya menggemukkan badan! Hahaha.
Jika tiga bulan pertama berat badan belum bertambah, maka di tiga bulan kedua ini harus sudah mulai ada penambahan berat badan.
Tapi tidak usah kalap juga lho. Wanita hamil juga tidak berarti harus super gemuk kok. Yang penting bunda dan janinnya sehat😉
Nanti malah repot mendekati kelahiran karena janinnya kegedean, susah lahir normal deh🙂
2 kg saja per bulan udah cukup kok.
Di tiga bulan kedua ini gerakan janin sudah mulai berasa. Saat USG juga sudah bisa ketahuan jenis kelaminnya😉
Rasanya luar biasa saat ada yg bergerak-gerak di dalam perut.. Subhanallah sekali.
Saya akan merindukan gerakan-gerakan itu beberapa bulan lagi! :*

Tiga bulan terakhir adalah masa-masa penantian yg bikin gak sabar:mrgreen:
Kunjungan ke dokter meningkat hingga menjadi 2 pekan sekali (tadinya 1 bulan sekali).
Perut membesar dengan cepat:mrgreen:
Saatnya mengikuti senam hamil & kursus pra persalinan (jika ingin).
Dan tentu saja saatnya belanja untuk keperluan si dedek! Hihihi.

Doakan kami ya teman-teman🙂
Berikut disertakan daftar keperluan belanja untuk si dedek versi saya, diambil dari berbagai sumber.

shopping list

Estimasi harga sudah dinaikkan supaya siapin duitnya lebih banyak:mrgreen:

~ by asri on January 10, 2012.

9 Responses to “Hamil itu…”

  1. no pertamax!😉

  2. horeeeee

  3. akhirnya apdet dan ga pernah pertamax
    ga banyak komen berhubung ga pernah hamil
    nyumbang doa aja dh semoga sukses selalu buat ibu dan bayinya

  4. alhamdulillah ya, sesuatu😀

  5. syahrini bgt ya :p

  6. alhamdulillah, selamat ya gans

  7. Lama tak berkunjung di mari.
    Anyway, 축하합니다… (Bhs korea-an biar rada keren😀 )
    Moga lancar hingga persalinan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: