Kelompok Belajar

Pernah donk punya kelompok belajar…
Pernah donk belajar bareng sama teman-teman lainnya…

Apa?
Iya, belajar bareng yang itu tuh, yang mulai dianjurkan/diajarkan ketika kita masih SD
Biasanya guru kita meminta kita untuk membuat kelompok belajar, dan memberikan tugas pada kita.

Trus apa hubungannya?
Tenang-tenang…

Berawal dari kegelisahan menghadapi UAS semester ganjil kemarin, dengan nilai UTS yang pas-pas an, khawatir nilai yang didapat tidak memuaskan, maka saya dan teman berniat belajar bareng.
Diajaklah beberapa teman, maka kita memutuskan untuk belajar bareng semua mata kuliah UAS (fortunately hanya ada 4 matkul semester kemarin), bertempat di kos saya.

Urutan matkul yang diujikan adalah:
SBD (Senin 5 Jan)
Logmat (Rabu 7 Jan)
RPL OOT (Jumat 9 Jan)
Grafcit (Senin 12 Jan)
Selama 10 hari berturut-turut kami belajar bareng, nyaris tak ada jeda hari. Rajin sekali teman-teman ini. Yaaa ada lah beberapa hari yang kami istirahat ga belajar bareng, tapi jarang banget deh.

Hari Jumat, 2 Januari 2009 dimulai lah belajar bareng itu, dengan materi SBD, materi ujian cukup banyak, dan cukup sulit, emmm sangat😀
(mulai belajar selesai makan siang keknyah)
Hari Sabtu-nya break, karena saya akan jalan-jalan bersama teman kantor 😀
Hari Ahad belajar SBD lagi… mulai siang lagi… sampai… malam… eh iya ga sih?😀
Senin sore ujian SBD, malamnya belajar lagi… Fiuh… belajar OOT kali ini, karena materi OOT juga sangat banyak, sedangkan Logmat sudah sering berlatih di kuis😀
Selasa malam belajar Logmat
Rabu malam belajar OOT (eh belajar ga ya, lupa😀 )
Kamis malam pastinya belajar OOT
Jumat sore ujian OOT
Jumat malam break
Sabtu sore-malam belajar Grafcit, hehe. Iya, malam mingguan pun kami nge-date bersama, mesranya😉
Ahad siang-sore belajar Grafcit
Diakhiri dengan adegan fotokopi bersama dan narzis menjelang Maghrib kami berpisah dan siap berjuang untuk ujian terakhir semester ini *halah*

Selesai ujian Grafcit, bertanya, ntar malam belajar gak?
Hehehe
Pertanyaan yang sangat sering muncul ketika akan belajar bareng😀

I’ll be missing u, guys!
*halah, kayak gak akan ketemu lagi :D*

Anggota kelompok belajar hampir sama tiap harinya.
1. Deni Hidayat
2. Deni Fitriaman
3. Taajul Arifin
4. M Ali Jinnah
5. Noorwansyah
6. Asri
7. Risna Rahmawati
kadang ada kadang tidak
8. Habibi Pratama
9. Akbar Wiguna

Serunya belajar bareng… makan malam bareng… ditraktir ma Deni menjelang jam 9 malam, sering-sering aja Den dapat uang tak terduga😉, obrolan-obrolan para lelaki yang sering ga jelas😀, tempat duduk yang nyaris sama tiap kali belajar😀

Untung ruang tamu ga pernah dipakai penghuni kosan lain, hehe. Maaf ya kalau ada yang merasa keganggu dengan berisiknya kita saat belajar😀

Btw, saya merasa manfaat yang besar dengan belajar bareng ini. Share ilmu pastinya, jadi lebih mengerti dengan materi, waktu belajar yang efektif dan efisien, meskipun sering becanda tapi ga sampai materi ujian terabaikan loh… Untuk pekerja seperti saya yang tidak punya waktu untuk belajar di pagi & siang hari, belajar bareng sangat membantu, tidak perlu begadang deh…😀

Kemudian hasil belajar bareng juga bagus saya rasa, di SBD kami mendapat B & C, tidak ada yang D, FYI yang dapat A hanya 1, dan itu pun senior yang mendalami😉
OOT mendapat A, B, meski ada seorang yang dapat C😀
Logmat mendapat A, B dan C, hanya 4 orang di kelas 01, dan tidak ada di antara kami, namun seorang anak 02 di kelompok kami mendapat A, 1 di antara 3 anak 02 yang dapat A😉
Grafcit hampir semua dapat A, hanya seorang yang dapat B
Hohoho

Terima kasih untuk semuanya teman😉
Jadi akan mematenkan kelompok belajar kita?
Ada yang punya usul nama kelompok?😀

Jadi, semester depan belajar bareng lagi kitah?😀

kak ali, kak wan, akbar

kak ali, kak wan, akbar


ayip + duo deni

duo deni + ayip


belajar atau makan bareng?

belajar atau makan bareng?

~ by asri on January 28, 2009.

26 Responses to “Kelompok Belajar”

  1. mana nama kelompoknya?
    kok gak nyambung bangets sih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: