Ketika satu kata…

Postingan ini spesial ditujukan kepada kaum lelaki
Tapi kalau wanita mau komen diperbolehkan sekali😉

Karena menurut pengalaman saya emang kata-kata ini lebih sulit (sangat) untuk diucapkan oleh lelaki

Kata itu adalah…. “maaf”

Iya, kenapa sih lelaki sangat susah sekali untuk minta maaf?
Gengsi?

Sebel banget juga dengan pernyataan yang kadang (atau sering yah) yang diucapkan lelaki sebagai alibi untuk tidak mengucapkan kata maaf, yaitu:

“Aku tau dia wanita yang hebat, dia pasti memaafkan aku”

(tapi tetap ga minta maaf ke orang yang dimaksud, aneh)

Padahal satu kata itu sangat berarti untuk orang yang tersakiti itu.
Satu kata yang dapat meruntuhkan segala emosi..
Satu kata yang dapat mencairkan hati yang telah lama membeku..
Satu kata yang dapat menyelesaikan semua permasalahan dan kesalahpahaman…

Ketika satu kata menjadi sangat berarti…
Maka hilangkanlah semua ego…

What will you do if tomorrow never comes?

~ by asri on January 5, 2009.

23 Responses to “Ketika satu kata…”

  1. Hmmm.. ga juga..
    tidak smua lelaki gitu..
    pengalaman? sudah berapa lelaki yg sukar minta maaf ma asri?
    begitu banyak lelaki kah?

    asri.. masih banyak lelaki yang begitu baik di dunia ini .🙂

    Asri said:
    kan udh blg… lebih sukar diucapkan lelaki dbanding wanita, brarti emg ga smw nya😛

    kan pengalaman ga harus asr sendiri yg mengalami😉

  2. kalo saiah emang jarang ngomong ‘maaf’
    lebih sering pake ‘afwan’ atw ‘sorry’
    ngaruh ga ya???

    Asri said:
    ngaruh kekna dah
    sptnya kata maaf lebih sakral😉

    kyk disini http://immoz.wordpress.com/2007/06/04/antara-sorry-dan-maaf/

  3. memaafkan lebih baik dari yang tidak bermaaf maafan.. (walah?!)
    Salam kenal kembali.. semangat teruzzz…😉

    Asri said:
    iya donk ah😉

    eleuh, angga ni komen ganti2 nama mulu, musti moderate lg kan😦

  4. Tiga kalimat sebagian besar orang sulit untuk mengungkapkannya :
    – permintaan maaf
    – terima kasih
    – rasa sayang

    Asri said:
    setujuuuuu😉

  5. Yang jelas bukan gwe bgt ,,,, :p

    “seorang pria dinilai dari caranya meminta maaf dan menyayangi seorang wanita”

    setidaknya itu yg gwe anut! Hehehehe🙂

    BTW, very nice post! Thanx😉

    Asri said:
    wew, keren…
    gitu donk ah😉

    btw blog dito apaan yah? mw d link neh

  6. Waks, bilang maaf tuh kan gampang banget, tapi ketulusan dibalik ungkapan itu yang susah, ketulusan untuk tidak mengulangi kesalan lagi

    Menurutku seh gitu rek…

    Asri said:
    setujuuuuu😉

    klo bilang maaf aja udah susah aplg konsekuensi dr permintaan maaf itu😉

  7. pengalaman pribadi kah?
    praduga pribadi kah ?😀 V

    Asri said:
    yeee, curiga mulu nih ma asr😛

  8. Lam kenal

    Asri said:
    salam kenal balik😉

  9. mgkn mereka malu ato terlalu besar perasaan bersalahnya.
    dan ga smua lelaki sungkan minta maaf, contihnya gw, jiakakakakak😀

    link blogku masukin blogrollmu yak

    Asri said:
    mungkin…
    klo terlalu besar perasaan bersalah kok ga berusaha ngurangin dg minta maaf
    emg kaum lelaki itu sulit dimengerti, kekeke

    ak blm tau je km sapa😀

  10. Saya tidak pernah pindah kelain hati..
    Hanya kadang ke lain body…
    wakakaka…
    Lam kenal mbak asrie…
    SnoT Cyber Boemi

    Asri said:
    weleh😮

    salam kenal balik😉

  11. Maaf selalu kuucapkan..
    Trimakasih slalu ku berikan..
    Cewe emang makhluk yang susah dimengerti..
    Jujur salah..
    Boong malah bener..
    Cewe mkhluk terunik se alam semesta..

    Mbak Asrie???

    Asri said:
    ga lah, jujur is better😉

    lelaki juga susah dimengerti kok😉

  12. MAAF sri… lagi gak ada comment. (waduuuh, keceplosan bilang ‘maaf’. secara gw kan lelaki)

    Asri said:
    halah halah

    ciyehhh, ‘gw’, ntar klo ktmu ak pgn dgr mas blg kek gt😀

  13. Setuju sama om bony, mungkin ngerasa malu dan ga berani bwt ngucapin maaf atas kesalahan yg diperbuat. Atow mungkin ga peduli sama seseorang yg disakitinya…… jadi ngerasa ga perlu minta maaf

    *lupakanlah masa lalumu yg kelam*😀

    Asri said:
    hooo, mungkin.
    btw kalimat keduanya menusuk, eniwei thanks a😉
    .
    masa lalu yg manah?😀

  14. Ndak juga.

    Tergantung sapa yang salah….

    Asri said:
    emmm, klo saia yg salah, ya postingnya nulis sulitnya minta maaf😛

  15. saya nda susah mintak maap tuh…
    cuman kemaren sayah luwar biyasa kesulitan buwat menolak seorang wanita yang cintanya setengah mati ke sayah…
    waduh!!!
    padahal sayah cuman nganggap itu wanita sahabat sayah saja…

    rupanya wanita itu bisa jawuh melihat kedalah hati sayah,,,

    lha curcol….

    Asri said:
    ciyeehhhh, ada jg yg berminat sama situh😀
    .
    eh curcol artinya apaan sih?😀

  16. curcol = curhat colongan

    hoizz ati2 situh kalok bicara… bisa2 situh nyangkut di ketek sayah😆

    Asri said:
    kekeke
    .
    udah pk hati kok bicaranya😉
    jiah, ga pk nyangkut dah😛

  17. Kayaknya ga semua cowokd eh…

    Asri said:
    saya jg ga bilang semua kok😉

  18. ahahahaha gak kok gak semua… cowo (cowo gentle – kayak aku ^^)kalo ngerasa dia salah pasti minta maaf juga kok. nah masalahnya kalo dia gak ngerasa salah tuh… jadi mungkin bukan karena gengsi tapi karena gak tau diri wakakaka

    Asri said:
    nice kick
    gak tau diri, hihihi😉

  19. ketika sendi2 kehidupan telah rapuh
    ketika khilaf tak lagi membekas
    dengan segala kerendahan hati
    aku memohon maaf pada dirimu

    seperti goresan dipantai
    yang hilang tersapu ombak
    seperti awan dilangit
    yang hilang tertepa angin

    maafkanlah kesalahanku
    hingga engkau lupa bahwa
    ranting pernah tergores di tepi pantai
    dan awan pernah menghalangi birunya langit

    m a a f . . . .

    Asri said:
    jiah,,, kenapa ini mas najib?
    malah nulis puisi dimari
    bisa jadi 1 postingan kekna puisinya…😀

  20. ah tu kan cuman perasaan dek asri saja..!!!😛

    Asri said:
    emmm, gak cuma perasaan deh😉

  21. Bener kok cuma perasaaan:mrgreen:

    Asri said:
    gak kok😛

  22. Permintaan maaf akan bisa diterima dengan tulus kalo yang minta maafnya juga tulus..,

    “sesuatu yang datang dari hati pasti akan diterima dengan hati juga”

    Kalo minta maaf hanya sekedar ucapan,akan lebih baik tidak pernah mengucapkannya, karna hanya akan menyakiti hati si pemberi maaf nantinya..,
    apalagi yang awalnya gak peduli sama orang yang disakitinya tiba2 minta maaf hanya karna terpaksa..,

    Yang lebih sulit adalah memaafkan, karna ga semua orang punya hati seluas samudra untuk memaafkan.
    Dan yang jauh lebih penting adalah sikap dan perbuatan setelah meminta maaf harus mencerminkan penyesalan..,

    lam kenal ya (n_n) heu heu baru kenal langsung kasi koment yang panjang2,,,,🙂

    • haaa, absolutely agree with u🙂

      tp masa lebih baik tdh pnh mengucapkannya? wah… not good not good😦

      salam kenal balik, makasih bgt ya atas komennya😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: