Berbagi, Tak Akan Pernah Rugi

Sering ngerasa ragu kala akan berbagi pada orang lain?
Berbagi tak akan pernah rugi kok… πŸ˜‰

Jangan khawatir akan kekurangan harta…
Mumpung masih ada kesempatan untuk berbagi, ngapain sih duit ditumpukin mulu? Mending buat saya… hehehe

Ingatlah,… dalam harta kita… ada hak orang lain…
Kalau bukan kita yang membantu orang lain, siapa lagi? tetangga sebelah? oke, dia udah ngebantu, masa kamu ga ikut? hehehe *ga jelas*

Kadang kita terlalu memandang ke atas, sehingga selalu merasa kekurangan, sehingga lupa, bahwa di bawah kita masih banyak orang lain yang tidak seberuntung kita…

*eleuh, asri teh kumaha, tumben-tumbennya ceramah πŸ˜€

Hahaha, padahal sebenernya mah cuma pengen cerita
Pada tanggal 24 Desember 2008 kemarin, saya dan beberapa teman di eBdesk Technology of PT eBdesk Indonesia main-main ke Panti Asuhan Muhammadiyah di Jalan Veteran no 118, Bandung

Dalam rangka apa?

Sama kek yang ditanya rekan-rekan kantor lainnya 😦
Gak dalam rangka apa-apa kok… Kita cuma pengen sekali-kali gak coding mulu… *kita? mereka selain saya tapi πŸ˜€
Yah… pengen berbagi donk… πŸ˜‰

Lupa sih detailnya gimana, perbincangan berkunjung saat kita sedang mengobrol di sofa merah kala makan siang…
Rencananya mau ke Panti Asuhan Bayi Sehat yang ada di Punawarman, tapi pas diomongin ke yang lain pengen cari tempat lain. Yaudah, search tempat lain, mau ke Panti Asuhan An-Nida Rosada di jalan Karapitan. Panti Asuhan ini milik Dada Rosada, walikota Bandung πŸ˜‰
Tapi pas ditelpon siangnya, gak ada orang ceunah di sore itu, yawda, pindah deh kita ke Panti Asuhan di Jalan Veteran itu…

Ketua panitianya Marie *dia selalu jadi koord kalo acaranya anak muda kantor πŸ˜›
Dia nge-mesej ke mbak Emy, HRD kantor… dari mbak Emy di-brodkes ke penghuni lainnya, dengan tambahan pesan-pesan iseng pastinya πŸ˜‰

Beberapa yang lain ikut menyumbang,… uang yang terkumpul sebagian kita belikan sembako, sebagian diuangkan saja… Bingung mau beli apa, khawatirnya kalau kita belikan dengan merk tertentu ntar gak cocok di pantinya, ya sudah, uang saja biar mereka sendiri yang memanfaatkan…

Jam 5 kurang kami ber6 berangkat kesana. Saya, Marie, mbak Reni, Eci, Dean, kak Kris… Ada yang nyasar, hihihi

Disana bertemu dengan pengurusnya, ngobrol-ngobrol. Ada 98 orang disana, mulai dari pra SD hingga SMA, namun asramanya dipisah, ya… karena di Jalan Veteran itu panti nya ga gitu gede, jadi musti dipisah. Yang disana asrama putra ternyata…
Ada yang kelahiran 1987 tapi masih kelas 3 SMA, ahay saya jauh lebih beruntung, seusia tapi udah lulus D3…
Udah ngobrol, berdoa, and poto-poto narzis tentunya *hayooo, siapa yang saatnya berdoa malah berisik πŸ˜›
Kami naik ke lantai 2 ngobrol-ngobrol ma adek-adeknya…
Malu-malu mereka, ada yang ngumpet segala, apa karena kita yang nyeremin yah? πŸ˜€

Magrib kami pamitan… pulang… kembali ke kantor dink… ada beberapa yang melanjutkan dengan lembur
yeah, besoknya long weekend malemnya lembur, dasar autis πŸ˜€

*dohhh, udah panjang ceritanya*

Siph deh, dengan ini semoga kita semakin sering berbagi… gak akan rugi kok… ga akan kekurangan, insyaAllah
*padahal sayanya juga bingung besok makan apa -lebay, padahal akan nginep di tempat sodara, hahaha*

Yokkk, berbagi sama-sama
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
*buat ngimbangin acara hedonisme yang weekend kemarin dilakukan anak-anak muda di kantor πŸ˜€
padahal direncanainnya duluan yang charity malah yang terlaksana duluan hedonnya, dasar anak muda πŸ˜›

skrinsyutnya besok ya kalo udah masuk, belum ditransfer dari camdig Marie

kalau mau ajak saya buat charity ajak aja, biar saya insyaf gitu πŸ˜€ *yg baca: awas kalo ga mau gw jitak loe Ri πŸ˜›

kalau ada info rumah singgah, atau apa kek yang lebih membutuhkan kasih tau ya…

eniwei, menurut saya, better berbagi lewat tempat yang jelas, kalau di lampu merah gitu suka khawatir kalau uang yang dikasih ga dimanfaatkan sesuai harapan, dibeliin rokok misalnya, atau buat main PS, atau sindikat yang disetorin ke bosnya *maksud kan πŸ˜‰

panti asuhan + dean

panti asuhan + dean

di panti

di panti

Advertisements

~ by asri on December 25, 2008.

15 Responses to “Berbagi, Tak Akan Pernah Rugi”

  1. good.. good.. πŸ˜€

    Asri said:
    hehe, kakek, tenkyu πŸ™‚

  2. keduaxxxx

    bener banget… top dah… πŸ™‚

    Asri said:
    tenkyu tenkyu
    pengunjung baru neh, trima kasih ats kunjungannya πŸ˜‰

  3. tenang2.. ga akan jatuh miskin kok orang yg mw berbagi,..

    ***ne di tinggalin jejak,.. :p

    Asri said;
    iya… percaya kakak πŸ˜‰

    euhhh, akhirnya… πŸ˜€

  4. mantabs acaranya,, klo bukan kita siapa lagi kan.. πŸ™‚

    Asri said:
    iya, siapa lg donk, tetangga sebelah kan kita jg πŸ˜€

  5. dateng ke IBCC tar senin yah

    kakak gua masih muda

    Asri said:
    haiah, kan udh tinggalin komen klo tgl 29 asr lg d jln bwt k Bdg, how come? 😦

    tp kn emg tua an situ πŸ˜›

  6. dikirain gara2 baca :
    http://aajaka.wordpress.com/2008/12/23/philosophy-of-ice-skating/
    di bagian no. 5 ^_^

    Asri said:
    hahaha, Ge eR πŸ˜›
    btw, baru nyadar asr yg poin 5 *membaca mode cpt sih πŸ˜€

  7. senangnya ya masih bisa berbagi ke sesama..

    Asri said:
    iya, mumpung masih bs berbagi πŸ˜‰

  8. setuju bangetdsss.. dengan berbagi tak akan pernah rugi.. apalagi yg dibagi adlh hal yg baik.. πŸ˜€

    Asri said:
    iya donk πŸ˜‰

  9. Setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    Makanya sering2 berbagi karo aku ya,,,, =))

    Asri said:
    eleuh, harusnya teh km ikut berbagi, bukan dibagi πŸ˜›

  10. “Berbagi, takkan pernah rugi” (kayaknya judul ini pernah baca di suatu majalah)

    Klo mau, di BaleEndah ada tuna grahita.
    Coba tanya ke anak KSR dech,ri.

    Asri said:
    mungkin, sengaja biar eye catching & ear catching πŸ˜‰

    haduh, jauhnya d bale endah, meni kantor teh d dago
    tp oke deh, insyaAllah dtnyakeun πŸ˜€

  11. mb add blog asri di blogroll mb ya.^^

    Asri said:
    iya, asr taroh link ke mbak jg ya… πŸ˜€

  12. hohohooo. pengalaman yang bagus…
    yupz.. setuju.. berbagi tak pernah rugi πŸ™‚

    Asri said:
    iya donk… πŸ˜‰

  13. aas berhati baek iah..
    baru tau.
    hehehe.
    *piis ah.

    ntar kalo mu ngadain acara kek gt lg, ajak ajun dong.
    tapi beda kantor gpp?
    hhe.
    semangat terus berbagi.
    biar masuk surga.

    Asri said:
    eleuh, kmana aja ajun πŸ˜›

    jd malu :”>

    lah, ajun kan d jkt, dimari mah klo bkin acara kyk gt pas hr kerja πŸ˜€
    ajun ajak aj tmn2 dsna buat main k panti d jkt, kan byk jg tuh πŸ˜‰
    semangat!

  14. siip terus berbagi..dalam kebaikan…

    Asri said:
    iyah, makasih πŸ™‚

  15. Asriiiii…… kok pasang foto gw yang jelek seh….

    Pasang yang gantengan dikit napah…

    Keknya ga da foto gw yang ganteng deh, wakakak

    Asri said:
    lha, itu tau πŸ˜›
    ga ada foto lo yg ganteng πŸ˜›

    bnrnya mau ambil papannya aja, tp yg lo foto papannya doank itu kurang jelas de πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: