.: PT Maxgain International Futures ? :.

.: PT Maxgain International Futures ? :.

bbrp hr yg lalu saya chat dg seorang teman, cerita ttg lowongan pekerjaan.
trus dia crita, bahwa teman (spesial)nya (hehe) kmrn dtelpon ma PT Maxgain buat interview d ged BEJ gt. Pdhl tu cewe ga pernah apply ke situ.
Karena saya ga tau maxgain itu apaan, langsung aja saya search. Wew, amazing, di atas sendiri sih muncul www.maxgain.co.id tp link2 d bawahnya bnr2 bkin terkejut.
Kita jadi ngebahas tentang tu perusahaan, hehe. Seharian saya sempet2in sambil kerja buat baca komentar2 ttg maxgain, bahkan bbrp sempet saya copy trus saya baca d rumah, hehe.
Btw, saya ga nemu alamat perusahaan di web www.maxgain.co.id

Saya disini cuma pengen share info aja, n sedikit review dari yg udah saya baca ^^

========= REVIEW ===========
Kesimpulan setelah baca adalah, penipuan berkedok lowongan.
PT Maxgain, PT MIF, PT Maxgain International Futures, PT Fikasa International Futures, PT Ekspressindo/PT Expressindo, PT Spottrade itu adalah sama!
Dulu bernama Graha Finesa Berjangka

Berdasarkan komentar-komentar yg saya baca, (yg tidak sedikit jumlahnya) perusahaan tersebut melakukan penipuan dengan cara yang bermacam-macam.

Mereka memasang iklan lowongan pekerjaan d situs jobhunter dengan posisi IT consultant/Manager/Financial/dll yang jelas tidak disebutkan bahwa yang sebenarnya yg mereka cari adalah investor atau orang-orang yang bersedia mencari investor.
Catatan 1 -> Jabatan tidak sesuai spt di iklan

Banyak yang merasa tidak mendaftar di PT tersebut, tp mendapat panggilan untuk interview, tapi dia sebelumnya pernah mendaftar d situs jobhunter, dan kita pernah apply suatu perusahaan di situs jobhunter
tsb.
Misal, mendaftar pd PT Pasifik Nusantara (perusahaan yg sebenarnya tidak bergerak dlm bidang futures), ditelpon utk interview, setelah dtg tnyata PT Maxgain ini.
Catatan 2 -> PT tersebut memakai nama perusahaan lain

Pernah mendaftar di situs jobhunter, tanpa pernah apply ke perusahaan apapun.
Catatan 3 -> PT tsb dpt mengakses data kita d situs jobhunter tsb

Belum pernah mendaftar atau membuka situs jobhunter
Catatan 4 -> PT tsb mendapat no telp dari bk alumni sekolah/kampuz/dll

wah, ternyata itu perusahaan benar2 memiliki jaringan yg luas utk mendapat data kita ya.

Modus Operandi(hehe), cara yg biasa dilakukan:
Pasti! Telpon! dg nomor hape atau 021-515xxxx

Contoh dialog >>
D(dia, PT tsb) : Bnr ini dengan (nama anda)
A(anda) : Iya
D : Ini dari PT xxx (kadang diucapkan dg tidak jelas), besok anda interview jam xx:xx bertemu dg (nama)

tambahan:
D : Anda pernah ditelpon oleh kami sebelumnya?
A : Belum

tambahan2:
A : Tapi saya belum pernah apply k perusahaan tsb
D : Saya tidak tau, saya hanya mendapat data anda dari HRD, dan saya diminta menelpon anda

tambahan3:
A : Lho, td sudah ada yg menelpon saya
D : Oh, mungkin kurang koordinasi
atau
D : Oh, kami hanya konfirmasi saja

tambahan4:
A : Saya tidak bisa karena …
D : Kapan anda bisanya?

Telpon kadang2 pd jam dan hari yg tidak wajar.
– Bukan jam kerja
– Weekend dan hari libur

Kemudian anda akan diminta datang ke kantornya, interview (ada banyak orang yg dtg utk interview)
interview dalam waktu yg sangat singkat (ada yg blg hanya 2 menit, wow)
saat interview diberi pertanyaan yg tidak wajar, spt gaji kakak, gaji orang tua

anda diminta ikut training selama 3 hari (bahkan ada yg trainingnya diperpanjang)

pd hari ke4, anda akan diminta invest sejumlah uang

bbrp hari kemudian anda diminta mencharge investasi anda

anda akan diminta mencari investor (keluarga & relasi2 anda)

kerjaan anda tiap hari adalah menelpon orang2 utk investasi di perusahaan tsb

nantikanlah saat tjdnya total lost, sehingga anda menjadi miskin mendadak dan memiliki byk hutang pd perusahaan tsb
atau saat hati nurani anda sudah tidak sanggup utk menipu orang-orang lain lagi
atau saat hati anda sudah benar-benar mati!

Tips-tips >>
1. Ketika anda merasa tidak pernah mendaftar pada perusahaan tsb, jgn pernah percaya!
2. Ketika anda di telpon untuk interview suatu perusahaan, tanyakan dg jelas tentang posisi yg anda lamar. Pastikan benar-benar sesuai.
3. Ketahui perusahaan yang anda lamar.
4. Gunakan bermacam-macam fasilitas untuk mengetahui perusahaan tsb.
(Two thumbs up for google, saya menemukan dg mudah apa yg ingin saya cari ^^)
5. Jika anda memiliki background IT (spt saya), tidak akan pernah ada posisi yg anda daftar langsung anda peroleh tanpa tes praktek atau hanya interview saja.
6. Jika setelah anda interview ternyata posisi tsb tidak sesuai, pikir ulang! apakah anda benar-benar berminat belajar hal baru. jangan sia2kan 21 tahun anda belajar (rata2 sudah 21 tahun) & sudah memiliki kemampuan utk bisnis yg tidak anda ketahui.
(seseorang yg bnr2 mendalami bisnis ini mengatakan, belajar trading itu butuh waktu yg sangat lama, tidak cukup hanya 3 hari)
7. Saat datang interview atau training berbincang-bincanglah dg pelamar yg lain, tanyakan background pendidikan dan posisi yg dia lamar.
Jika Anda seorang IT akan sangat aneh jika anda training bersama dg akuntan, sekretaris, ibu rumah tangga, pedagang.
8. Tanyakan pd teman2 anda, pertanyaan2 yg mungkin keluar saat wawancara.
Jika saat wawancara ditanya ttg hal2 yg tidak wajar, waspadalah!
(ditanya gaji orang tua, gaji kakak, emang mau wawancara buat beasiswa?)
9. Saat anda mengirim lamaran, waspadai email dg domain gratisan (yahoo, lyscos).
10. Waspada jika penelpon anda utk interview dg nomer hape atau private number.
11. Cobalah telpon balik ke nomer yg menelpon anda utk interview, jika tidak bisa dtelpon balik, tanya kenapa?!
12. Jika perusahaan yg anda lamar memiliki website, cek alamat perusahaan yg tercantum di web.
13. Bisnis trading dilakukan secara on-line, jadi kita bisa cek investasi kita darimana saja, tidak hanya dari perusahaan.
14. Saat anda melamar pekerjaan, catat semua nama perusahaan yg anda lamar beserta alamatnya. Ketika anda mendapat panggilan, silakan crosscheck dg data anda, apakah anda pernah melamar atau tidak.

*Bisnis trading adalah bisnis dg high-risk, jika anda tidak memiliki ilmu untuk itu & uang yg berlebih, hati2!
Sedih klo denger ada yg sampe jual rumah, jual tanah utk investasi pd bisnis yg dia sendiri ga tau.

*Kita memang butuh kerjaan, tapi jika anda masih punya hati dan logika, gunakan itu!
cari dan daftar pada perusahaan yg benar-benar jelas.

*Jika ada track record buruk suatu perusahaan, maka jgn hanya berpikir bahwa itu perusahaan saingan yg sirik. Tidak mungkin ada asap tanpa ada api.

*Bwt perusahaan yg mengutamakan jaringan spt itu (kyk MLM deh), jgn cari customer dg cara yg tdk baik. Pernah dgr d etika pelanggan : “Pelanggan yg memiliki kesan baik akan menceritakannya pd 5 temannya, pelanggan yg memiliki kesan buruk akan menceritakan pd 10 temannya”

*Life is hard, n getting harder!

*Jakarta cuma buat orang kaya bung! Hehe ^^

*** Review Alamat ***
Jl Jend Sudirman Kav 52-53 BEJ Tower 2 Lantai 28
Jl Jend Sudirman Kav 52-53 BEJ Tower 2 Lantai 29
Wisma BNI 46 lantai 28, Jl Jend Sudirman Klub Rasuna, Jl HR Rasuna Said Kav C-22 Jakarta
Plaza Hayam Wuruk lantai 11

*** Review Nomer Telp (non HP) ***
021-515233 &/ ext 248/249
5155420
5150222 ext 295 / 299
5154775
5152231
5153126
5154777
5153768

*** Link-link terkait ***
http://ryosaeba.wordpress.com/2006/06/14/maxgain-rebuttal/
http://ryosaeba.wordpress.com/2006/07/14/maxgain-vs-hero/
http://priyadi.net/archives/2006/11/07/laporkan-maxgain-ke-polisi/
http://maxgain.wordpress.com/
http://enda.goblogmedia.com/quicklinks/hatihati-pada-maxgain.html

tribute to : ryosaeba, priyadi, robin **penulis2 d blog d atas ^^
========== End of Review ==========

Busyet, otak saya jd analisis mulu nih gr2 kerjaan
T________________T
btw, cewe-nya tmn saya dtg loh k BEJ itu buat interview, uji nyali katanya ^^
Tp ga diambil lah…

ni kasus udah sejak 2004 mpe 2008 masih exist aja, keren… ^^

NB: yg tw ni perusahaan dpt data2 qt drmn aja kasi tw yaaaa
bwt maxgain, saya bukan dr perusahaan pesaing kok ^^, saya gak minat ma trading2an, ga ngerti soalnyah
T___________T

lgpula saya bukan org yg berani dg resiko khlgn duit besar skali, meski kmgkn dpt yg lebih gede jg ada…

ga jago main judi euy ;p

~ by asri on May 29, 2008.

58 Responses to “.: PT Maxgain International Futures ? :.”

  1. Ikutan bagi2 pengalaman…

    Tahun 2002 gw pernah gabung dengan perusahaan yang mirip dgn MAXGAIN, tapi bedanya komoditas yang diperdagangkan.
    Awalnya gw dpt panggilan interview, diterima dan langsung training selama 4 hari disalah satu gedung di Sudirman, mulai dari business consultan dan pegang beberapa nasabah (cari sendiri & ada juga yang dana pribadi) untuk transaksi, gak sampai 4 bulan naik jadi Asisten Manager (kerjaannya telponin orang untuk interview & mengisi beberapa materi training) selain jadi pengawas untuk transaksinya business consultan.
    Gak sampai 1 tahun setelah training gw dah promosi jadi business manager dan ditempatin di salah satu gedung di Imam Bonjol n dapat limpahan mobil dinas dari GM gw.
    Disitulah petaka mulai menghampiri, nasabah yang gw handle satu persatu loss dan habis dananya termasuk dana pribadi yang kalau dihitung jumlahnya antara 150-200jt.
    Dalam sekejap gw jatuh miskin, dan lumayan banyak hutang… dan gw baru sadar karena selama kerja itu mungkin uang yang gw terima ga berkah walaupun gw akuin penghasilan bulanan gw pada posisi Assisten Manager & Business Manager gak bisa dibilang sedikit pada masa itu.
    Dan yang bikin gw mulai sadar kalo perusahaan itu tidak benar adalah transaksinya yang tidak online dan caranya mencari nasabah dengan topeng merekrut karyawan.

    Maaf kalo komentar atau cerita gw kepanjangan, tapi semoga ini jadi bahan pelajaran dari gw yang mungkin dianggap pernah terlibat dalam bisnis ini atau minimal mirip dengan bisnis yang kita bahas.

    Asri said:
    heee, gpp kok crita, makasih yah…
    hmmm, klo d tmpt km loss nya ga scepat d maxgain keknya, tp sama aja kacaunya😉

    makasih atas share nya yah…

  2. hehehe.. aku pernah kesana.. dapat panggilan juga waktu abis lulus smk.. tapi begitu hari pertama langsung kabuuuurrr.. soale ndak jelas apa2nya.. padahal sudah dibela2in datang ke jakarta dari wonosobo.. tapi banyak pengalaman…

    Asri said:
    wew, baru tau

    kok dl ak ga dapet panggilan yah
    adhi daftar?
    pengalamannya apa aja dhi?

  3. iya daftar.. pengalamannya banyak..besok2 aq tulis di blogku.. hehehe..

    Asri said:
    siyap!
    ntar klo udh dtulis lapor dimari yah😉

  4. Thanks informasi nya sangat membantu. ^^.

  5. intinya…klo dapat panggilan interview
    1 pastikan perusahaan ini emang yang kita apply…untuk pake media jobhunter bisa dilihat record mana saja yang sudah kita apply. Prioritaskan perusahaaan yang sudah jelas namanya, bidangnya apa..untuk apply via mail.pastikan domainnya nama perusahaannya, hindari yang lewat mail japri seperti gmail.com, yahoo.com dsb.
    2. ketika dapat interview, telusuri history perusahaan yang memanggil. Kalau ga jelas bisa tanya2. Kalau meragukan, sebaiknya abaikan saja itu panggilan interview
    3. hati2 juga kalau ketika interview diminta uang untuk administrasi dan sejenisnya
    4. jangan percaya pada orang2 yang bisa memasukkan anda ke suatu perusahaan (biasanya perusahaan besar)-> calo neh biasanya😛

  6. Denger kabar maxgain dah ga ada lagi… sejak maret 2009

Leave a Reply

 
